Jalan-Jalan di Kota Terlarang China

Lapangan yang paling besar di dunia, Lapangan Tianmen 


Lapangan Tianmen China merupakan lambang pintu masuk Beijing yang mempunyai tinggi 33,7m. Lapangan ini dibangun saat Dinasti Ming lahir, arti dari Tianmen yaitu memerintah negara dengan aman sesuai mandat dari langit. Panjang gerbang depan sampai ke selatan dan utara yakni 880m, sedangkan panjang timur baratnya sekitar 500m dan dapat  menampung seratus ribu orang. 

Lapangan ini merupakan lapangan terbesar dan terluas di dunia. Dikenal juga sebagai balai agung rakyat (assembly hall) dan museum sejarah 

Tempat tinggal kaisar yang seperti benteng besi


Bagian-bagian kota terlarang sebagian besar dibagi menurut kegiatan kaisar mulai dari urusan negara dan juga keseharian kaisar seperti makan, tidur, dan sebagainya. Bagunan-bangunan utama meliputi istana Nei Ting, Wai Chao dan lain-lain yang lantainya terdiri dari 40 tumpukan batu-batu sebagai tembok guna ntuk menghalangi penyusup. 

Istana ini juga tidak pernah ditinggalkan oleh penjaganya, hal ini karena setiap malam sering ada para pembunuh yang bersembunyi di pepohonan sekitar istana. Jika kita berkeliling kota terlarang mungkin tidak ditemukan
adanya penjara

Foto pencipta rezim komunis Mao Zedong dimana-mana 



Mao zedong (1893-1976) adalah pemimpin negara Republik Rakyat China, dia juga yang telah menciptakan kedamaian melalui kebijakan-kebijakannya, setelah kesulitan akibat perang yang terus meliputi China. Di salah satu bagian kota terlarang terpampang potret Mao Zedong, alasannya pada tahun 1949 Mao Zedong mendeklarasikan berdirinya negara Republik Rakyat China. 

Di zaman Mao, tulisan aksara China pun berkembang, dengan dibuatnya aksara cina sederhana guna untuk memerangi buta huruf. 

Sumber : World Culture China, Kang Yoon Ok,  Komik hiitoon.com



Comments