Jalan-Jalan Keliling London, Inggris


London yang merupakan ibu kota Inggris adalah salah satu kota terhebat di dunia sama halnya seperti New York, Shanghai, dan Tokyo. Ini merupakan tempat-tempat bersejarah berkumpul di dalamnya, seperti Istana Buckingham yang ditinggali oleh raja Inggris, kedutaan besar Westminster, museum Inggris, dan lain-lain.



Kita juga bisa berbelanja berbagai macam barang di arena perbelanjaan merek terkenal di dunia dan di pasar loak. Kita juga bisa menonton pertunjukan teater dan musikal yang terkenal sepanjang tahun di beberapa gedung teater dan di Royal Opera House.

Jika kita ke London, kita harus jalan-jalan menyelusuri Sungai Thames karena pemandangannya sangat indah dan antik. Sebelum Anda ke London, ada baiknya cek lebih dulu destinasi di London ini.

British Museum 




British Museum yang berada di London merupakan salah satu museum terbesar ke-3 di dunia yang memiliki peninggalan sejarah terbanyak di dunia. Alasannya karena Inggris membawa dengan paksa peninggalan sejarah dari beberapa negara di masa Inggris menguasai penjajahan.

Beberapa koloni merdeka dan meminta peninggalan sejarah dikembalikan, tapi tetap saja museum itu masih memiliki peninggalan sejarah terbanyak.

Koleksi-koleksi Museum Inggris merupakan peninggalan sejarah yang mewakili budaya pada masanya di setiap negara, seperti Mesir, Asia, India, Yunani, Roma, Cina, dan lain-lain. Diantara semua itu, Hileogrif dan Mumi dari Mesir, Patung Demeter dari Cnidus, Patung Setengah Badan Pericles, Patung Julius Caesar, dan sebagainya merupakan karya-karya yang terkenal.


Tower of London




Menara London yang terletak di atas bukit sebelah utara sungai Thames merupakan bangunan yang mewakili masa abad pertengahan Inggris. Benteng dan istana dibangun untuk ditempati, tapi lebih banyak digunakan sebagai penjara.

Tempat itu kebanyakan digunakan untuk eksekusi atau tempat berkumpulnya para bangsawan yang melakukan kesalahan atau anggota kerajaan yang terancam oleh peraturan kerajaan.

Seperti halnya Raja Skotlandia-Raja David II, istri Henry VIII-Anne Boleyn, Putri Skotlandia-Putri Merry, dan sebagainya merupakan orang-orang yang terkurung di tempat itu menjalani hidupnya hingga maut menjemput.

Ratu Elizabeth I pun juga pernah dikurung di tempat itu sebelum ia naik tahta menjadi ratu. Menara London yang memiliki sejarah seperti ini akhirnya menjadi museum dan digunakan sebagai tempat untuk menjaga harta dan perhiasan kerajaan. Africa’s Star’yang merupakan berlian terbesar di dunia juga ditempatkan di tempat ini.

Sebenarnya, Menara London bukanlah sebuah menara seperti namanya, tapi merupakan sebuah benteng yang besar jika diperhatikan dengan seksama.

Gereja Katedral St.Paul


Katedral St.Paul merupakan gereja yang mewakili kota London yang sangat dicintai oleh masyarakat London. Pada tahun 1666, terjadi kebakaran yang sangat hebat di London, tapi seorang arsitek, Christopher Lane yang masih berumur 35 tahun ini membangunnya kembali. Katedral dibangun dengan bentuk Renaisans pada jaman pertengahan waktu itu dan di tengahnya terdapat kubah yang tingginya sekitar 110 m. Kubah ini merupakan salah satu kubah tertinggi di dunia sehingga kita dapat melihat seluruh kota London jika kita naik ke atasnya.

Di lantai bawahnya, terdapat tempat abu dimana terdapat sekitar 200 makam orang-orang pesohor, seperti Christopher Lane yang merekonstruksi tempat ini, Winston Churchill, Laksamana Nelson, dan sebagainya dan tempat ini juga sering dikunjungi oleh para turis.

London Eye




Itu disebut London Eye. Bangunan itu merupakan simbol yang mewakili Inggris sebagai bangunan pertunjukan murni yang paling tinggi di dunia yang dibangun untuk memperingati seribu tahun dari penerbangan Inggris di tahun 1999.

Gedung Parlemen

Gedung Parlemen yang terdapat di sungai Thames merupakan tempat untuk membentuk politik Inggris. Dulunya merupakan istana yang ditempati oleh raja-raja, tapi sekarang digunakan sebagai parlemen. Masyarakat London menyebutnya ‘Westminster’ yang diambil dari nama istana yang dulu.
Di tempat ini juga terdapat menara jam yang sangat besar yang disebut Big Ben. Menara jam yang merupakan salah satu bangunan yang paling disukai di London ini telah berdiri selama 150 tahun, tapi masih tetap menunjukkan waktu yang tepat.

Saat berakhirnya tahun dan berawalnya tahun baru, banyak orang dari berbagai negara yang berkumpul di depan Big Ben untuk mendengar suara dentangan jam yang menunjukkan tahun baru.


Pasar Loak London

Pasar loak adalah tempat untuk menjual barang-barang bekas atau antik dengan harga yang murah. Pasar-pasar loak di London menarik banyak perhatian dengan menjual berbagai macam barang dan merupakan tempat yang sangat bising.

Tempat ini juga merupakan tempat yang paling memperlihatkan kehidupan masyarakat Inggris. Banyak terdapat pasar loak yang besar maupun kecil, tapi juga terdapat tempat yang terkenal, seperti pasar Borough, pasar Camden, dan pasar Portobello.

Jika kita pergi ke pasar Borough, kita dapat mencicipi segala makanan dari seluruh negara di Eropa. Pasar Camden merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh anak muda karena menjual barang-barang yang terbuat dari kulit, baju antik, dan barang-barang yang bagus.

Pasar Portobello merupakan pasar loak yang paling terkenal karena berada di sepanjang jalan. Kita tidak akan sadar akan waktu jika sudah berkeliling melihat toko-toko yang menjual barang-barang antik, barang-barang yang terbuat dari perak, atau barang lama, seperti arloji dan kamera.

Di pasar Portobello juga terdapat banyak kedai buku sehingga kita bisa mencari berbagai macam buku karena banyak turis dari berbagai belahan dunia yang membeli buku di sini bahkan juga menjual buku yang sudah pernah mereka baca.

Sumber: Dooly si Dinosaurus Kecil.
Eksplorasi Perjalanan Besar-Besaran.
Seri Kartun Pelajaran Dooly dari WoongJin ThinkBig Co., Ltd.

Baca Juga: Suhu dan Udara Ini Melingkupi Inggris Sepanjang Tahun

Comments