Trip Ke-2 Ber-2 Nyokap Kece di Malaysia (2)

Mentari pagi di Malaysia menyingsing lebih lambat dari Jakarta. Tapi gue sama nyokap udah siap-siap buat balik ke Kuala Lumpur dengan perjalanan sekitar 4 jam dari Malaka.

Pemilik Hotel Hong dengan senang hati mengantarkan kami ke Terminal Melaka Sentra yang ternyata letaknya enggak jauh dari hotel kami. Trus kenapa kemarin muter-muter yak.... hmmmm...

Di terminal ini ada banyak banget bus ke penjuru Malaysia, termasuk ke Singapura. Dibanding waktu berangkat yang ongkosnya bisa sampai Rp 60 ribu, kali ini kita cuma bayar sekitar Rp 15 ribu. Tapi jelas beda busnya, klo sebelumnya bisa selonjoran, sekarang busnya rasa primajasa yang AC-nya gak jelas dinginnya, sampe gue musti sumpel tuh AC pake tisu. ya gapapa lah hahaha.

Lagi-lagi inget ya! gak kayak di Indonesia lu bisa duduk di mana aja. Setiap bus antarkota Malaysia, tempat duduknya pasti udah ada nomornya. Jadi jangan sekali2 sembarangan duduk klo lu gak mau dipelototin penumpang lainnya.

Sepanjang perjalanan tol, pemandangan yang paling sering itu hutan sawit. Gak ada tanaman padi di sini hahaha....dan busnya juga angkut penumpang di beberapa terminal kecil lainnya.

Sesampainya di Terminal Bersepadu Selatan Kuala Lumpur. Gue langsung mutusin mau ke Batu Cave. Sembari bawa gembolan segede gaban, gue masih punya cukup tenaga.

Semula gue pikir musti ke stasiun KL Sentral dulu, ternyata bisa langsung dari sini ke Batu Cave yang emang ngelewatin KL Sentral. Di sini keretanya datang 30 menit sekali, ada jadwalnya gitu dan tepat bgt. Ditinggal ke toilet sebentar ketinggalan kereta gue.

Di sini nyokap menyadari betapa nyamannya tinggal di Malaysia, padahal dulu dia gedeg banget ama negara ini karena rajin klaim budaya orang. Tapi mungkin karena transportasi nyaman dan orangnya gak segambreng jadi terasa nyaman.

Dari Terminal Bersepadu ke Batu Cave bisa mencapai waktu sekitar sejaman karena rutenya lumayan jauh. Dan menariknya banyak banget buleee dibanding orang pribuminya, emang hari kerja sih.

Enggak kayak Jakarta, bule di Malaysia terasa lebih bebas kemana aja, lagi-lagi berkat kenyamanan transportasi di Malaysia. Terasa di Bali deh, tapi ini bedanya cuma enggak ada pantai aj hahaha....

Di kereta gue sama nyokap sempat foto-foto sembari diliatin sama beberapa bule. Mereka berbisik2 sambil tersenyum karena mungkin menyadari gue ibu-anak lagi traveling pake ransel gede. hahahaha

Singkat kata, sampai lah gue di Batu Cave yang Masya Allah mataharinyee nyentrik boooooo. Di sini nyokap udah mulai uring-uringan gegara laper nih, dan gue gak selera makan di tempat yang mayoritas India dan bau dupa.



Pengen naek ke atas bukit Cave yang makin kinclong berkat patung emasnya, tapi.... gue gak mau ninggalin emak gue yang udah ga kuat nanjak dan kelaperan. Akhirnya kita foto-foto sekedarnya aja.

Tenaga makin terkuras gegara kepanasan, kita pun enggak lama di sini karena langsung balik nyari tempat berteduh dari panasnya matahari. Kali ini kita bener-bener mau langsung selonjoran di kamar AC.



Pergi lah kita ke KL Sentral, awalnya pengen makan di Bukit Bintang tapi nyokap udah makin uring-uringan gegara kelaparan. Trus pake sempet-sempet nyasar lagi, gegara gue pikir ke Bukit Bintang itu deket sama KL Sentral, eh ternyata jauh.

Alhasil cap cip cup lah makan di mana aja. Pertama kita pilih di restoran mirip kayak Imperial klo di sini. Eh..... nyebelin banget gue dicuekin sama waiter-nya!. Awalnya gue pikir apa gara-gara gue Indonesia trus gue dicuekin, eh ternyata ada mas bule yang sama nasibnya.

Akhirnya tanpa banyak cingcong gue pindah ke restoran sebelah aj yang pemiliknya Chinese tapi pelayanan pribumi. Ya sama aja ya kayak Indonesia.

Di sini gue pesen ayam Hainan dan nyokap gue makan bubur. Namanya traveling berdua pasti suka ribut-ribut karena nyokap gue mulai pilih2 makanan. Ahhhhhhh~ udah minta ini itu ternyata gak diabisin. Trus gue manyun aja.

Memang traveling ama nyokap pasti apa aja bisa terjadi, termasuk gara-gara cuma ribut soal makanan. Tapi mo ribut kayak gimana pun, lu gak bakalan ninggalin nyokap lu pulang ke Indonesia kan hahahahah....

Nikmati aja segala proses travelingnya. Niscaya lu bakalan makin deket sama nyokap lu, hingga akhirnya menyadari rekan traveling terbaik traveling itu, ya nyokap lu sendiri. Bagi yang belum pernah coba traveling bareng nyokap berdua, cobain deh. Keseruannya gak akan kalah dengan traveling bareng sobat lu! hihihi

Baca juga: Trip Ke-2 Ber-2 Nyokap Kece di Malaysia (2)
Trip Ke-2 Ber-2 Nyokap Kece di Malaysia (1)



Comments